The Greatest Day

Selasa, 06 Juni 2017

The Greatest Day



Ini bisa dibilang trip pertama kita. Ngga jauh-jauh, perjalanan Batam-Tg. Uban doang. Tapi bahagianya luar biasa. Capeknya juga ngga kalah luar biasa. Haha.

Perjalanan dimulai jam 07.00 WIB, Gilang yang waktu itu kerja shift malem, jadi ngga tidur semaleman karna bela-belain jalan (Sstt, doi ngga mandi juga :p).

Dari rumahku kepelabuhan itu paling cuma makan waktu kira-kira 15 menitan. Kita sengaja naik roro dari Batam, biar bisa bawa motor dan puas keliling keliling disana.

Sampe Tg. Uban, itu kira-kira udah jam 11.00, langsung tancap kedaerah Tg. Pinang karna Gilang mau numpang mandi dirumah sodaranya. Ternyataaa, Tg. Pinang-Tg. Uban itu lumayan jauuhhh, bisa ditempuh kira-kira 2 jam, kalau naik kendaraan pribadi kayak kita. Kalo naik transportasi umum, deuuh, bisa 4 jam. Dan terminal bis Tg. Pinang-Tg. Uban itu ada dikawasan Batu 10.

Oke, balik lagi keperjalanannya kita, setelah menempuh 2 jam perjalanan dengan cuaca yang luar biasa ngga bisa ditebak, kita keujanan didaerah gunung bintan dan kepanasan ketika udah memasuki kawasan Tg. Pinang. Dan karna itu udah siang, kita memutuskan untuk singgah untuk ngamanin kampung tengah, ke RM. Mie Tarempa yang ada didaerah Tg. pinang, tapi itu ntah di batu berapa, aku lupa :p

Setelah ngadem, setelah kita kenyang, dan setelah gilang selesai ganti kapas vapenya dia, kita lanjutin perjalanan. Kali ini tujuannya kedaerah pelabuhan di Tg. pinang. Dan perjalanan kita diiringi dengan turunnya serintik demi serintik air dari langit (read: gerimis) -_-

Akhirnya, sampe lah kita (walaupun hujan-hujanan) disebuah tempat, lebih mirip kayak taman sih kalau menurut aku, namanya Taman Laman Bunda. Sumpaaaah, itu tempat keren banget. Lokasinya dipinggir laut gitu, jadi viewnya kelaut lepas super luas. Banyak kursi-kursi buat pengunjung bisa istirahat, banyak juga icon-icon yang bisa dijadiin background buat foto. Salah satunya ya tulisan Kota Tanjung Pinang kayak foto kita diatas.

Waktu kita kesana sih, suasananya ngga begitu rame, ya secara lagi gerimis, siapa juga orang yang mau jalan-jalan ditaman lagi gerimis gitu, kalo ngga niat banget. Haha.

Sumber: Google Search
After take a (ugly) selfie in there, kita lanjutin perjalanan ke daerah Batu 10, kerumah saudaranya Gilang yang memang tinggal disana. Ketemu sama Mbah, Bude, dan Mama disana, kita buru-buru balik lagi pelabuhan Tg. Uban soalnya jam udah jam 16.00 lewat dikit dan kita harus ngeburu roro terakhir menuju Batam. Karna kalo kita ketinggalan kita mesti nginep lagi semalam disini, dan itu ngga mungkin!

Kalo orang liat ini sih perjalanan biasa, mungkin. Tapi ntah kenapa rasanya luar biasa bahagianya buat aku. Walaupun kita ngga nyampe ke tujuan utama kita, yaitu ke Patung 1000 di Tg. Pinang. Tapi aku seneng udah ngabisin waktu seharian bareng Gilang dan ketemu saudara-saudaranya yang baik banget sama aku disana.

Hay, Bapak Gilang Putra Pratama! Terima kasih buat waktunya. Ilysm :*

Daaan, kenapa aku bilang ini adalah The greatest day buat kitaaa??? Ssstt, only we know :p



0 komentar :

Posting Komentar