Jatuh Cinta diam-diam, Tentang Rindu yang Dipendam

Rabu, 21 Juni 2017

Jatuh Cinta diam-diam, Tentang Rindu yang Dipendam






Ngga bisa tidur semaleman, iseng buka wattpad, baca baca cerpen disitu dan nemu satu cerita yang ngena banget dihati. Ceritanya tentang seseorang yang sebenernya sayang,tapi lebih memilih buat mendem perasaannya dan sampe endingnya tetep aja dia ngga bisa memiliki. Nyeesss banget ngga sih???

Begitu selesai baca, langsung ngedetak aja gitu dihati. Kebayang gimana rasanya sayang sama orang tapi ngga bisa bilang. Jadi kebawa perasaan dan ingat seseorang. Bukan, bukan pacar. Alhamdulillah hubunganku sama Gilang baik-baik aja. Tapi ini lebih dari itu.

Hubunganku sama orang ini lebih dari pacar. Susah dijelasin. Tiba-tiba mendadak jadi sayang sesayang sayangnya sama orang ini cuma gara gara ngeliatin mukanya yang polos pas tidur dan itu rasanya adeeem banget. Nggatau gimana ungkapinnya, but yes, i am falling in love. This is a real love. Unconditional love.

He is Gilang’s son. Yaa, Gilang is already have a kid, his name is Adam Gian Pratama, 4 years old. I never dreamt my blessings would all be multiplied. That life would just seem more complete, when he were by our side. Bahagaianya itu beda. Entahlah, mungkin karna belum pernah ngerasain punya anak jadi over excited.

Pertama kali tau Gilang udah punya anak, ragu itu ada. Ya secara sebelumnya aku belum pernah begini. Ngga kebayang ntar harus apa dan mesti gimana. Tapi makin dijalanin, makin kesini, everything’s good. Jujur aja ya, i never knew how much i love my boyfriend until i saw how much he love his son. Kita jalan bareng, main-main bareng, ada rasa bahagia yang entah kenapa rasanya belum pernah aku rasain sebelumnya.

Kalau mau dijelasin rasanya itu kayak jatuh cinta, tapi ngga bisa bilang. Udah sayang, tapi ngga bisa memiliki. Seberapapun sayangnya aku kedia, he will never be mine. Hurt? Absolutly, yes! Sering ada rasa cemburu yang ngga bisa dijelasin kenapa, karna aku ngga ada hak untuk itu. Tiap kali denger Adam nyebut nama orang lain dalam obrolan kita, itu rasanya kayak ada bunyi “kraaaak....” didalem hati, berasa ada yang patah.

Aku mulai ngerasain ini waktu tiba-tiba Gilang ngabarin Adam sakit dan diopname. Balik kerja dijemput Gilang, buru-buru kita kesana. Sampe sana perasaan aku tuh campur aduk. Antara khawatir, sedih ngeliat dia lemes begitu, pengen langsung meluk tapi ngga bisa. Akhirnya aku cuma bisa diem. Iya, diem doang dan ngeliatin. Ngeliat dia nangis, rasanya tuh pengen ada disamping dia dan bilang, “don’t cry baby, everything’s will be fine. I am here with you now”. Tapi mikir lagi, posisiku saat ini belum bisa buat ngelakuin hal sejauh itu. Dan aku juga sadar satu hal, bukan aku yang dia butuhin saat itu. He need his Mom. Not me.

Malem kedua Adam sakit, aku sedikit beruntung. Karna bisa duduk disamping dia, ngipasin dia karna dia kepanasan, dan ngeliatin dia tidur. Nggatau kenapa, tapi itu rasanya damai banget. You know what i’m thinking about? He may not have my eyes, but from that very first moment, he had my heart. I may not carried him for 9 month, but from now, i will always bring him in my heart forever. Ngga pengen pulang. Pengen disitu, nemenin dia sampe ntr dia bangun. Tapi sekali lagi, itu ngga mungkin.

Tiap kita jalan, nyuapin dia makan itu precious moment banget buat aku. Ngeliat dia becanda terus ketawa itu rasanyaaaa, aaahh susah digambarin senengnya. Apalagi kalo nemenin dia main game, ngeliat mukanya dari deket, geregetan pengen ciuummmm.

Luar biasa banget yah, anak kecil umur 4 tahun bisa bikin aku jatuh cinta sejatuh-jatuhnya.

Sebenernya sih ngga mungkin banget, tapi seandainya suatu saat nanti Adam ketemu tulisan ini, aku pengen dia tau, so many people love you, Kid.


Not flesh of my flesh

Not bone of my bone

But still miraclously, my very own

I never forget for one single minute, the day when i saw you sleep

You didn’t grow under my heart, but in it


When i first met your father

Little did i know, that over time

I’d loved you, too










0 komentar :

Posting Komentar