Aku kangen kamu yang dulu (?)

Rabu, 25 Oktober 2017

Aku kangen kamu yang dulu (?)



Manusia, siapapun itu, dalam perjalanan hidupnya pasti mengalami perubahan. Tinggal kita yang mesti tau gimana cara menyikapinya, karna besar atau kecilnya perubahan pasti membawa dampak bagi orang itu sendiri, orang lain, bahkan keadaan disekitarnya.

Pun dalam sebuah hubungan, perubahan itu sering terjadi. Entah perubahan sudut pandang, perubahan perlakuan, atau yang lebih parah, perubahan perasaan. Mitamit yaa, tapi yang terakhir ini jangan sampai terjadi.

Penyebab perubahan itu sendiri sih banyak. Mulai dari yang simpel dulu yah:

1. Sepele terhadap pasangan.
Kebanyakan pasangan yang udah pacaran cukup lama pasti mulai timbul perasaan begini: "entar aja ah ngabarinnya, dia tau kok aku kerja", "entar aja deh bales chatnya, dia pasti ngerti aku lagi sibuk", entar aja deh ngabarinnya kalo udah sampe rumah, dia tau kok aku lagi dijalan", yang lebih parah lagi, pas ribut kadang sempet kepikir, "alah, 15 menit lagi juga baikan".

2. Komunikasi
Segimanapun kuatnya hubungan, hal sekecil apapun HARUS dikomunikasikan kepasangan. Komunikasi itu penting, biar kalo ada apa-apa ngga jadi salah paham. Karna kalo udah salah paham, semua penjelasan bakal kedengeran cuma kayak alesan.
 
Saling memberi kabar itu juga ngga kalah penting. Jangan nunggu dia yang ngabarin duluan. Disana dia juga nunggu kabar dari kita. Kita lagi dimana, sama siapa, nagapain aja. Just delete semua teori kalo cowok yang mesti mulai semuanya duluan. Emang sekarang bukan zamannya lagi 24 jam full harus kabar-kabaran, chat all day long. Tapi setidaknya, kabarin dia kalo mau pergi kemana-mana. Jangan buat dia khawatir trus jadi mikir yang ngga-ngga. Lagian kita ngga tau apa yang dia alamin. Bisa aja diluar sana dia lagi bad mood, lagi ada sesuatu yang bikin pikirannya kacau, dan lagi butuhin kita banget.

2. Berhenti berjuang.
Bukannya mau mengintimidasi para cowok-cowok yaa. tapi ini 80% dilakukan oleh para lelaki. Awalnya doang yang kayaknya iya banget. Eh pas udah jadi pacar, yaudah cuek aja gitu. Ntar giliran ada yang cowok lain yang lebih perhatian, baru tuh heboh ngga keruan, nyari pembelaan, nyari pembenaran.

Kita cewek-cewek ini bukannya haus kasih sayang atau suka cari perhatian ya. Tapi ada rasa nyaman ketika diperhatikan. Merasa penting ketika lelakinya selalu ada memberi kabar. Ada rasa bahagia ketika kita merasa didahulukan.
Kebanyakan cowok-cowok sering banget 'besar kepala' ngerasa udah dicintai sebegitunya sampe berpikir kalo ceweknya ngga bakal kemana mana, ngga akan berpaling, tetep cinta gimanapun juga. Padahal kan kalo berjuang sendiri gitu terus lama-lama capek juga. Sesabar-sabarnya orang juga bakal pergi ketika ngerasa kehadirannya tak lagi dihargai.

3. Trouble in relationship
Yang namanya hubungan, ngga mungkin bakalan berjalan mulus-mulus aja. Ditengah jalan pasti ada aja kita nemuin kerikil yang bisa bikin jatuh. Tapi apapun masalahnya, segeralah selesaikan berdua dengan kepala dingin sampai bener-bener selesai. Jangan sampe gantung, cuma selesai disatu pihak sementara yang lainnya masih ngedongkol. Karna yang begini ini biasanya yang bikin perubahan dalam hubungan. Rasa kesal yang ngga kesampean itu bisa jadi bahaya berkepanjangan kalo dibiarin terus, bakal ada rasa males kepasangan sendiri dan ujung-ujungnya jadi hambar. Yaampun, jangan sampe :(

4. Orang ketiga.
Ini adalah penyebab paling 'amit-amit, jangan sampe kejadian', tapi sebenernya paling gampang terjadi. Dalam kehidupan sehari-hari pasti ada masanya kita bakal ketemu sama orang baru, entah temen sekolah/kampus/kantor baru, ngga sengaja ketemu orang baru dijalan, followers di sosial media, atau kenalan baru dari temen setongkrongan. Dan bisa aja kan dari orang-orang baru ini ternyata pasangan kita menemukan 'sesuatu yang baru' yang lebih menarik menurutnya. Secara, kita ini manusia, gga akan pernah puas, ngga akan pernah merasa cukup.

Tapi selain orang-orang baru yang disebutin diatas tadi, orang ketiga itu bisa jadi juga berbentuk sebagai orang-orang lama yang pernah ada dalam kehidupan pasangan kita, atau yang biasa disebut, MANTAN. Iyaa, MANTAN! Jujur aja yah, aku salah satu orang yang sensitif banget sama mahluk bernama mantan ini.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Makanya, mulai dari sekarang coba saling mengkoreksi dan memperbaiki diri. Inget-inget lagi deh gimana bahagianya masa-masa PDKT dulu. Jangan sampe nih ya, kenangan manis zaman penjajakan justru hilang saat udah jadian.
Kebiasaan-kebiasaan waktu masa awal-awal pacaran juga jangan sampe dilupain. Hal sepele kayak ngucapin Good Night sebelum tidur itu juga perlu buat ngejaga hubungan supaya tetep manis. Alay? lebay? Engga. Justru hal-hal begini yang nanti akan sangat dirindukan.

So, semangat survive buat pasangan-pasangan diluar sana. Semoga tetap manis sampai nanti datang satu hari termanis yang dinantikan.


0 komentar :

Posting Komentar